Kenapa Sepeda Lipat Begitu Diminati? Karena Sepeda Lipat Mudah Di Bawa dan Mudah Di Simpan

Posted by

sepeda2ku.blogspot.com - Rider dimanapun anda berada, pasti anda mengenal jenis sepeda lipat. Ya, belakangan ini sepeda lipat menjadi pilihan bagi pesepeda santai dalam kota dengan rute jalan aspal/ jalan halus. Sehingga cepat sekali menarik perhatian dan akhirnya populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Kenapa sepeda lipat menjadi pilihan bagi pesepeda belakangan ini?, itu karena sepeda ini bisa dilipat sehingga mudah untuk disimpan. Rider tidak memerlukan tempat yang besar untuk menyimpan sepeda lipat, karena desainnya yang ringkas dan simpel.

Selain itu bagi anda yang hobi bersepeda, sepeda lipat bisa menjadi pilihan anda, sebab sepeda jenis ini punya kelebihan mudah dibawa kemana-mana, dan anda tidak perlu kawatir jika anda senang bepergian, bawa aja sepeda anda kemanapun anda pergi.

Bagi sebagian masyarakat, saat ini bersepeda menjadi pilihan alat transportasi jarak dekat. Ke kantor, ke pasar, dan jalan-jalan saat weckend banyak yang naik sepeda. Itu sangat bagus karena manfaat bersepeda bisa menyehatkan tubuh kita, selain itu goweser dan gowesnita ikut mendukung kelestarian alam yang bebas polusi asap kendaraan bermotor.

jenis sepeda lipat,ciri ciri sepeda lipat,harga sepeda lipat,keunggulan sepeda lipat,manfaat bersepeda,bagian sepeda lipat,

Jika anda ingin membeli sepeda lipat perhatikan ukuran ban-nya, karena ada 2 jenis sepeda lipat, yaitu :
  • sepeda lipat dengan ban besar, yang ukurannya 24 inci
  • sepeda lipat dengan ban standar, yang ukurannya 16 inci dan 20 inci.
Untuk anda yang yang akan bersepeda dengan sepeda lipat, kami sarankan bersepedalah hanya di jalan aspal atau jalan yang halus/rata. Karena sepeda lipat tidak memiliki shock depan sehingga tidak cocok untuk jalan yang berlubang.

Saran kami jangan juga dipakai untuk freestyle dan jalan yang bermedan berat seperti offroad dan petualangan.

Cara mencuci sepeda lipat cukup disiram perlahan dengan air dan bersihkan dengan sabun, lalu siram lagi dengan air perlahan lalu lap dengan kain bersih. Kenapa?, karena jika disemprot dengan air yang keras/deras bisa masuk ke persendian/ engsel sepeda yang membuat sepeda anda berkarat dan akan cepat rusak.

Spesifikasi atau bagian-bagian sepeda lipat :

1.   panel pengunci lipatan stang
2.   stang
3.   pengatur tinggi rendah sadel/tempat duduk sepeda
4.   pengatur tinggi rendah stang
5.   pedal
6.   sadel/jok
7.   batang sadel yang bisa diturunkan
8.   gir rantai
9.   tempat pengatur gigi
10. panel lipatan rangka
11. spakbor/front fender
12. roda
13. rantai
14. pelek ban

Harga tidak bohong, ya itu pepatah yang ada benarnya juga. Kenapa?, karena dengan membeli sepeda ynag bagus sudah tentu harga kana mengikuti alias mahal tapi berpengaruh pada kemudahan anda melipat sepeda anda sehingga lebih detail ringkasnya, dan tentu saja dilengkapi perlengkapan asesoris sepeda tambahan yang membuat sepeda anda jadi lebih bagus dan keren.

Anda harus bisa cara membersihkan sepeda lipat dan cara merawat sepeda lipat, dengan begitu sepeda kesayangan anda akan awet dan akan memperpanjang waktu pemakaiannya.

Demikian informasi tentang sepeda lipat, semoga sedikit informasi dan tips sepeda dari kami bisa menambah wawasan bagi anda yang ingin membeli sepeda lipat. Trim's ya rider, sudah mampir di blog kami. Kunjungi juga artikel kami lainnya dan salam g00wWess$.


Blog, Updated at: 10.2.15

Advertisement