Tips Dan Trik Sederhana Parkir Sepeda Dengan Aman Di Tempat Parkir

Posted by

sepeda2ku.blogspot.com-Hai, salam hangat pada para rider jumpa lagi dengan kami. Jika sebelumnya kami membagikan tips aman bersepeda di jalan rame kendaraan lain, dan yang akan kami berikan berikut masih berhubungan dengan artikel sebelumnya, yaitu bagaimana cara atau tips memarkir sepeda kita dengan aman.

Jika sepeda kita aman saat d parkir, kitapun akan tenang melakukan aktifitas sehari-hari. Sebagian goweser atau gowesnita ada yang kurang memperhatikan keamanan di lahan parkir, sehingga memberikan kesempatan besar pada maling untuk beraksi.

Ingat perjuangan anda dulu saat akan membeli sepeda, untuk itu anda harus semangat merawat sepeda anda. Untuk lebih jelasnya silahkan mampir ke artikel kami yang membahas cara merawat sepeda. 

Rider dimanapun berada, anda tentu sangat sayang pada sepeda anda, jadi saat anda bepergian naik sepeda gowes harus lebih berhati-hati lagi karena ada banyak pencuri / maling yang bisa saja mengincar sepeda anda.

tempat parkir sepeda,tips aman parkir sepeda,tips sepeda,trik aman parkir sepeda

Untuk itu diperlukan tips dan trik yang baik agar sepeda anda tetap aman saat diparkir. Sebenarnya mudah dan sederhana saja cara kita memarkir sepeda agar aman, berikut tipsnya khusus untuk anda :

1. Perhatikan tempat tujuan
  • Sebaiknya tidak bersepeda ke tempat tujuan yang tiak ada lahan parkir yang aman, daripada sepeda anda akan hilang nantinya.
2. Trik gir sepeda
  • Saat parkir stel gir sepeda anda ke gir yang paling berat/tinggi, sehingga maling yang gugup dan terburu-buru mw kabur, akan berat mengayuh pedal sepedanya.
3. Tempat parkir
  • Parkirlah ditempat yang resmi atau memiliki standar pengamanan yang baik. Kenali dan akrab dengan orang yang bertugas di tempat parkir, agar petugas hapal dengan anda dan sepeda anda.
  • Parkirlah di tempat yang terang jika pada malam hari. Parkir juga yang dekat dengan pos penjagaan. Agar terawasi dengan baik oleh petugas parkir/petugas keamanan.
4. Ubah posisi tempat duduk
  • Trik ini juga membantu, tapi anda harus membawa kunci pasnya. Yaitu tempat duduk sepeda anda posisikan miring, yang juga membantu menghambat pergerakan maling.
5. Perhatikan posisi parkir
  • Jika anda sedang jalan-jalan dengan naik sepeda, tentu anda akan mampir ke kios/toko/warung. Perhatikan posisi parkir sepeda anda agar menghadap ke arah tanjakan, agar pencuri akan terhambat dan akan terlihat oleh kita/orang lain.
6. Tambahkan Kunci pengaman
  • Dengan adanya kunci pengaman, sepeda anda akan lebih aman. Adapun jenisnya bermacam-macam, pilihlah yang disarankan oleh toko langganan anda, sesuaikan juga dengan jenis sepeda anda dan tentunya isi dompet anda ya, walau terkadang mahal bukan jaminan kualitasnya.
Bersepeda saat ini sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan sebagian orang yang peduli dengan lingkungan dan kesehatan tubuh, untuk itu kita harus lebih waspada terhadap maling yang ada dimana-mana.

Sepeda jenis apapun bisa saja akan menjadi target pencuri, terlebih jika kesempatan terbuka lebar. Beberapa jenis sepeda yang sering dipakai antara lain sepeda lipat, sepeda gunung mtb, sepeda jalan raya, sepeda onthel, walaupun jenis sepeda begitu banyak dan memiliki penggemarnya masing-masing.

Demikian 6 tips keamanan untuk sepeda anda yang sedang diparkir, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda. Thank's ya sudah berkunjung ke artikel kami, dan salam go0weess.


Blog, Updated at: 3.2.15

Advertisement