Tips Cara Memilih Dan Membeli Sepeda Gunung MTB (Bagi Pemula)

Posted by

sepeda2ku.blogspot.com-Banyak yang bingung bahkan sampai salah membeli sepeda gunung karena minimnya pengetahuan tentang sepeda gunung, apalagi bagi pemula.

Dalam hal suspensi saja ada dua pilihan yaitu yang suspensinya hanya di depan saja ata di sebut juga hardtail, ada juga yang memiliki dua suspensi di depan dan belakang atau di sebut juga dual suspension/ full suspension/ fulsus. Nah anda tinggal pilih yang mana?

Harganyaaa?? Bagi anda yang mau membeli sepeda gunung, sebaiknya sesuaikan dengan budget yang ada jangan sampai gara-gara memaksakan membeli sepeda yang mahal anda sampe harus mengurangi jatah makan anda, bukannya sehat bersepeda malah penyakit yang didapat (heehe..)

tips membeli sepeda,tips membeli sepeda untuk pemula,tips membeli sepeda gunung

Untk anda yang baru mau menggeluti hobi bersepeda gunung, kami sarankan membeli sepeda gunung cross country. Kenapa broo? karena cocok dengan medan yang tergoleng masih sederhana, seperti lingkungan pedesaan pada umumnya.

Bila sesuai jalurnya, pemula baiknya memulai bersepeda dengan jenis hardtail kemudian pindah ke fulsus bila sudah mulai terampil.

Tapi, bagi anda yang budget-nya mampu membeli sepeda gunung enis fulsus itu tidak apa-apa, karena akan lebih nyaman dalam bersepeda. kami sarankan untuk tidak memaksakan membeli sepeda lokal / sepeda cina jenis fulsus dengan harga di bawah 2jutaan, karena biasanya teradi efek bobbing yang membuat kita cepat lelah saat bersepeda, dan bisa-bisa akan kapok bersepeda lagi.

tips untuk pemula,hobi baru bersepeda,tips membeli sepeda MTB

Efek bobbing yaitu keadaan rantai sepeda yang mengencang dan mengendor karena pergerakan dari suspensi belakang, sehingga menjadi berat saat mengayuh dan tentu saja akan membuang energi kita lebih banyak.

Ciri-ciri sepeda fulsus ini, yaitu suspensi belakangnya bersistem single pivot, dan kerangka sepeda/ frame-nya berbahan besi, dan juga drivetrain-nya 18 speed.

Bagi yang serius ingin menekuni hobi baru anda, yaitu bersepeda kami sangat mendukung karena selain tubuh menjadi lebih bugar, dapat juga mengurangi polusi udara.

Semoga info dari kami bermanfaat untuk anda, trimakasaih atas kunjungannya ke blog kami.


Blog, Updated at: 23.12.14

Advertisement