Ciri-Ciri Dan Jenis Sepeda Jalan Raya ( Road Bike )

Posted by

sepeda2ku.blogspot.com-Apakah ada yang tau sepeda jenis ini? Ya, kali ini kami akan membahas mengenai sepeda jalan raya atau crossbike. Sepeda jenis ini sudah sangat familiar buat anda, dan mungkin anda sudah sering melihat sepeda ini di jalan umum.

Sepeda jalan raya merupakan sepeda yang di buat dan didesain khusus untuk melaju di jalan raya, yang karakter jalannya relatif halus. Sepeda jalan raya memiliki ciri-ciri yang berbeda dengan sepeda gunung jalan raya, atau jenis sepeda lainnya. Yuk langsung aja kita lihat ciri2nya berikut :
  • Sepeda BMX, sepeda jalan raya mempunyai ban yang halus, ada yang tau kenapa? Ban sepeda jalan raya yang halus di sepeda jenis ini berfungsi untuk mengurangi gesekan ban dengan jalan raya.
  • Sepeda jalan raya ini memiliki bobot yang enteng/ ringan. Dengan berat yang ringan kita akan mudah mengendalikan sepeda jenis ini, apalagi jika ada tikungan tajam.
  • Sepeda jalan raya (road bike) mempunyai setang yang aerodinamis, sehingga si pengendara sepeda ini akan nyaman saat melaju.
sepeda jalan raya,sepeda untuk jalan raya,harga sepeda jalan raya,jenis sepeda jalan raya,ciri-ciri sepeda jalan raya,sepeda BMX,sepeda gunung jalan raya,sepeda di jalan raya,ban sepeda jalan raya,toko sepeda jalan raya

Kalau kita perhatikan dengan teliti, sebenarnya sepeda jalan raya ada beberapa jenis, yakni :

      1. Sepeda Jalan Raya Tipe Touring 

        Sepeda dengan tipe ini biasanya di pake untuk menjelajah, oleh sebab itu sepeda ini di rancang denagn desain yang kuat, nyaman, dan mampu membawa/ mengangkut beban/ bobot yang berat. Nah, cocok untuk anda yang gemar petualang.

      2. Sepeda Jalan Raya Tipe Hybrid Bicycle

        Sedang sepeda dengan tipe ini sangat pas untuk anda yang suka piknik/ rekreasi bersama keluarga atau teman ada. Karena sepeda jenis ini sering di gunakan untuk rekreasi/ piknik dan juga hal-hal yang lainnya, sepeda jenis ini bisa anda tambahkan keranjang di bagian depannya.

        Walaupun sepeda ini khusus didesain untuk jalan aspal, namun sepeda ini bisa juga di gunakan di jalan non aspal.

      3. Sepeda Jalan Raya Tipe Utility Bicycle

     Sepeda jenis ini bisa anda gunakan untuk berbagai keperluan, seperti keliling kota, comuter dan berbelanja bagi anda yang senang belanja.

      4. Sepeda Jalan Raya Tipe Vintage

        Adalah jenis sepeda klasik/ classic, dengan desain frame yang terbuat dari besi. Sepeda jenis ini banyak diburu oleh hobiis/ kolektor untuk dikoleksi.

Bagaimana?. Anda berminat membeli sepeda jalan raya, langsung aja ke toko speda terdekat rumah anda, adapun harga sepeda jalan raya berfariasi tergantung merek (sepeda poligon jalan raya) dan jenisnya.

Trims ya sudah berkunjung ke blog kami dan mudah-mudahan anda puas dengan informasi yang kami sampaikan. Lihat juga artikel kami yang lainnya yaitu sejarah singkat sepeda. Baca juga artikel kami yang membahas jenis-jenis sepeda saat ini.


Blog, Updated at: 19.12.14

Advertisement