Tips Mudah Dan Sederhana Belajar Melatih Keseimbangan Saat Bersepeda

Posted by

sepeda2ku.blogspot.com-Selamat malam biker, selamat beristirahat dan menikmati malam yang indah ini. Sebab bulan januari 2015 ini akan segera berakhir dan tak akan terulang lagi.

Ada sebuah pepatah yang sangat bagus menurut kami, yaitu "apa yang kita lakukan dulu dimasa lalu akan mempengaruhi atau berakibat dimasa sekarang dan apa yang kita lakukan sekarang akan menjadi masa depan kita". 

Atau pepatah lainnya yang berbunyi "apa yang kita tanam hari ini akan kita petik/panen nanti dimasa depan kita".

Baydeway, hari ini kami akan memberikan tips untuk pemula nih, yaitu bagaimana cara belajar keseimbangan menaiki sepeda. Tips berikut cocok untuk anda yang baru belajar sepeda gowes maupun sepeda motor. Melatih keseimbangan adalah dasar ketika anda ingin bisa naik sepeda gowes maupun sepeda motor.

Setelah anda berhasil melatih keseimbangan dengan baik anda bisa ke tahap pembelajaran berikutnya. Sepeda yang biasa digunakan adalah sepeda jalan raya atau sepeda santai.

Tapi anda bisa juga menggunakan sepeda gunung mtb, pilih yang pas untuk anda, sebab sepeda gunung banyak jenisnya. Anda bisa lihat penjelasan untuk sepeda gunung mtb disini.

tips melatih keseimbangan bersepeda,tips belajar keseimbangan,naik sepeda,keseimbangan bersepeda motor,cara mengontrol keseimbangan,trik menjaga keseimbangan,tips sepeda mudah,sepeda jalan raya,sepeda santai,sepeda gunung mtb.

Seandainya anda mengajarkan anak anda bersepeda, anda seharusnya sabar dan terus beri semangat anak anda sebab anak-anak biasanya cepat menyerah. Kunci dari berlatih sepeda adalah ketekunan dan pantang menyerah, dan harus yakin kalau kita bisa!. Udah kayak demo nih, maap terlalu bersemangat wakakaka.

Berikut 4 tips mudah cara belajar keseimbangan naik sepeda / sepeda motor :
  • Berlatihlah di tempat yang datar dulu, kemudian cari tempat yang sedikit menurun. Jika anda takut terluka bila terjatuh, usahakan mencari tempat yang berumput, gunanya meminimalisir anda terluka.
  • Jika di jalan datar, anda perlu bantuan teman untuk mendorong, dan di daerah yang sedikit menurun anda bisa lakukan latihan sendiri, meluncurlah dari tempat yang lebih tinggi. Lakukan berulang-ulang tapi tetap berhati-hati.
  • Saat anda melaju diturunan perhatikan kecepatan agar tidak terlalu kencang, kontrol kecepatan dengan rem sepeda anda. Sebab mengatur keseimbangan saat meluncur diatas sepeda adalah hal yang sangat penting.
  • Apabila anda sudah mampu mengontrol keseimbangan saat naik sepeda, tahap selanjutnya adalah mengayuh pedal sepeda. Dan mulai tarik gas pada sepeda motor. Lakukan pelan-pelan dan sedikit demi sedikit, jangan terburu-buru karena bisa membahayakan anda.
Bagaimana goweser? mudah dan sederhana kan..? Saat kita belajar sesuatu, dalam hal ini belajar naik sepeda (sepeda roda dua), kita harus terus semangat, tekun dan jangan menyerah.

Bagi yang sudah gede atau dewasa jangan merasa malu, karena tidak ada kata terlambat anda harus terus berjuang, dan kami doakan semoga anda cepat bisa bersepeda dengan baik. Jangan kalah sama anak-anak yang terus belajar naik sepeda.

Trim's ya rider sudah mampir ke blog kami ini, semoga artikel kami bisa menambah masukan untuk anda dan bermanfaat tentunya. Selalu kami ucapkan salam gooweesss.


Blog, Updated at: 31.1.15

Advertisement