Tips Dan Trik Bertualang Naik Sepeda Gunung MTB

Posted by

sepeda2ku.blogspot.com-Selamat pagi menjelang siang rider, semoga kita semua selalu diberkahi oleh Sang Pencipta (Amin). Dibulan Jauari 2015 ini kami berusaha eksis memberikan sesuatu untuk pada rider pecinta sepeda mtb.

Bertualang dalah kegiatan yang menatang dan mampu memacu adrenalin kita, sebab kita akan disuguhi trek tanjakan, trek turunan dan mendatar, dan keadaan itulah yang membuat kesan yang luar biasa bagi para petualang petualang sejati.

Untuk itu goweser perlu persiapan yang benar agar peforma rider bisa maksimal. Berikut kami akan menambahkan tips dan apa saja yang harus dilakukan saat bertualang mengguanakan sepeda gunung mtb.

tips bertualang dengan sepeda mtb, sepeda gunung di medan offroad

1. Persiapkan sepeda mtb
  • Sepeda anda harus prima, artinya harus rajin merawat sepeda mtb anda. Jika anda sudah terbiasa mencuci dan merawat sepeda sebelum dan sesudah digunakan, kami yakin sepeda anda anagt siap untuk di ajak kerjasama nantinya. Cek tekanan ban sepeda, rem sepeda, gir sepeda, dll.
2. Persiapkan fisik rider
  • Saat bertualang kita kita membutuhkan energi yang maksimal, dengan kondisi tubuh pesepeda yang fit akan baik untuk rider melibas setiap tantangan. Namun sebaliknya jika kita lagi sakit atau kurang sehat sebaiknya di tunda dulu karena sangat berbahaya untuk anda, dan akan menghambat pergerakan team nantinya.
  • Bagaimana cara menjaga kondisi badan kita agar selalu fit?. Mudah saja, anda bisa mempertahankan kondisi tubuh dengan membuat jadwal latihan bersepeda/olahraga lainnya, dan mengkonsumsi makanan bernutrisi dan secara kontinyu konsumsi vitamin yang diperlukan oleh tubuh anda.
  • Anda bisa konsultasikan kepada ahlinya, atau curhat pada rider yang sarat pengalaman.
3. Persaiapkan alat perlengkapan
  • Tidak hanya kondisi sepeda saja yang perlu disiapkan, tapi perlengkapan sepeda mtb juga harus dirawat, sebab saat kita ingin bertualang lagi semuanya sudah siap berperang di medan tersulit sekalipun.
  • Adapun alat pelengkapan untuk sepeda mtb, yaitu; helm, sarung tangan, baju jersey, kacamata, obat-obatan dll.
4. Persiapkan ketrampilan (skill)
  • Bertualang dengan bersepeda di medan yang berat butuh latihan yang benar. Tips bersepeda di tanjakan perlu anda ketahui, seperti mengatur gir agar anda tetap nyaman saat meladeni tanjakan.
  • Tips bersepeda di turunan yang terjal dan sangat licin, seperti cara bermanufer dan mengendalikan rem agar laju sepeda tetap stabil perlu anda latih dahulu. Saran kami jangan memaksakan diri bila belum punya trik atau keahlian tersebut, sebab akan fatal akibatnya.
Demikan beberapa yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Trims sudah setia berkunjung ke blog kami, semoga dengan hobi bersepeda akan memperpanjang tali silaturahmi kita semuanya. Salam gooowweessss...


Blog, Updated at: 30.1.15

Advertisement