Jenis-Jenis Sepeda Berdasarkan Fungsi dan Ukurannya

Posted by

sepeda2ku.blogspot.com-Begitu banyak jenis sepeda saat ini, kami mencoba membagi jenis-jenis berdasarkan ukurannya dan juga fungsinya. Berikut kami jabarkan jenis-jenis sepeda :

 1. Sepeda Gunung ( MTB )
       Dari namanya, kita bisa tau fungsinya, ya sering digunakan untuk lintasan off road, tentu saja dengan didukung rangka yang kuat. Selain itu terdapat juga suspensi untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Dan kombinasi pada kecepannya bisa sampai 27 lho. Jenis sepeda gunung (jenis sepeda mtb) ini ada pada jenis sepeda polygon.
sepeda gunung populer,jenis sepeda gunung,jenis sepeda MTB,jenis sepeda terkenal,warna sepeda gunung,bentuk sepeda gunung,ukuran sepeda gunung,suspensi sepeda gunung,rem sepeda gunung

2. Sepeda Jalan Raya ( Cross Bike )

       Adalah sepeda yang sering digunakan di jalan raya, jalan dengn karakteristik yang relatif halus. Bobot/ beban keseluruhan sepeda yang ringan membuat kita bisa leluasa saat bermanufer. Dengan bannya yang halus akan mengurangi gesekan dengan jalan. Kombinasi kecepatannya dapat mencapai 27 juga, seperti halnya sepeda gunung.
  
3. Sepeda Kota (City Bike)

       Adalah jenis sepeda yang biasa digunakan di perkotaan yang kondisi jalannya baik/ jalan yang halus. Karena jenis sepeda kota ini biasanya sepeda santai yang dipakai untuk berkeliling kota, maka aspek fungsionalnya tidak bisa di tinggalkan, yaitu dengan adanya keranjang dan boncengan untuk tambahan penumpang.


4. Sepeda BMX

jenis sepeda populer,jenis sepeda BMX,jenis sepeda BMX,jenis sepeda terkenal,warna sepeda BMX,bentuk sepeda BMX,ukuran sepeda BMX,suspensi sepeda BMX,rem sepeda BMX
     
Jenis sepeda BMX atau bicycle moto-cross adalah alat transportasi sepeda roda dua yang sering digunakan untuk atraksi. Terkadang atraksi yang berbahaya sekalipun, makanya sepeda BMX dirancang dengan material yang kuat, sesuai dengan fungsinya yang extreme.

5. Sepeda Mini

       Sepeda mini sering kita lihat dipakai sama anak kecil,ada yang tau kenapa? Ya, karena bentuknya dan ukurannya yang kecil. Ada yang beroda 2 dan ada pula yang beroda tiga atau beroda empat.


6. Sepeda Angkut

sepeda jadul,sepeda klasik,sepeda tempo doeloe,sepeda bersejarah,jenis sepeda terkenal,jenis sepeda ontel,warna sepeda ontel,bentuk sepeda ontel,ukuran sepeda ontel,suspensi sepeda ontel,rem sepeda ontel/ klasik
     
Sepeda angkut atau sepeda tua (sepeda berdesain klasik). Contoh jenis sepeda ini adalah sepeda pos, sepeda kumbang dan sepeda ontel. Sepeda jenis ini memiliki besi yang kuat dan ban dengan diameter yang besar, sehingga mampu untuk membawa barang yang cukup banyak dan berboncengan.

7. Sepeda Motor

        Jenis Sepeda motor adalah sepeda yang pada umumnya bertenaga mesin dan bahan bakarnya berjenis bensin yakni sumber bahan bakar utamanya.

8. Sepeda Balap

       Adalah sepeda yang model handlernya ½ lingkaran dan hanya digunakan untuk balapan.
 
9. Sepeda Lipat
 
jenis sepeda lipat,warna sepeda lipat,bentuk sepeda lipat,ukuran sepeda lipat,ukuran sepeda lipat,suspensi sepeda lipat,rem sepeda lipat

       Jenis sepeda ini merupakan jenis sepeda yang praktis untuk dilipat dalam beberapa detik. Sepeda lipat juga mudah di bawa kemana-mana karena ukurannya yang kecil setelah kita lipat.


Blog, Updated at: 18.12.14

Advertisement